Gambar Kumpulan Karakter Anime Populer

Halo anime lovers, di artikel ini saya akan memberikan 5 rekomendasi anime ber-genre romance part ke 1. Nah karna ini part ke 1, pastinya bakal ada part berikutnya dong, maka dari itu kamu bisa menandai/bookmark web listanime ini ya!


Jangan lupa untuk berkomentar mengenai anime yang ada di list ini agar saya bisa tahu gimana nih rekomendasi dari saya hehe, atau bisa juga berkomentar hal lain yang masih berkaitan dengan artikel ini. Dah langsung aja scroll ke bawah untuk listnya!{alertInfo}


ROMANCE 1

1. Plastic Memories


Sinopsis
Kisah yang belatar belakang waktu di masa depan, dimana android sudah sangat mirip dengan penampilan manusia dan telah tersebar di seluruh dunia. Sebuah perusahaan yang bernama SA Corp., memproduksi Giftia, android jenis baru yang dapat menyimpan dan bertingkah laku sangat mirip seperti manusia yang sangat berbeda dengan android lainnya. Tetapi, karena keterbatasan teknologi, android ini masih harus membutuhkan layanan perbaikan yang berkala. Oleh karena itu SA Corp. pun menciptakan terminal perbaikan untuk memperbaiki android ini, jika android tidak di perbaiki maka android akan mengalami kerusakan dan tidak dapat diperbaiki dan ini merupakan tugas lain dari terminal service untuk mengumpulkan para android yang rusak tersebut. (Sumber: iniotaku)

Review
Sebenernya sih ane belum pernah nonton, tapi ini anime bagus kok ratingnya di my anime list karena bisa mencapai score 8,01 dan mendapatkan rank ke 568. Jadi gak ada salahnya untuk menonton anime ini, apalagi bagi pecinta anime romance.

Gambar Plastic Memories
PV


2. Koe no Katachi (Movie)


Sinopsis
Koe no Katachi menceritakan tentang Shoya Ishida, seorang remaja yang waktu SD sering melakukan bully kepada murid pindahan bernama Shoko Nishimaya yang ternyata tuna rungu. Karena suatu kejadian, Shoya ketahuan dan kemudian teman-teman sekelasnya pun mulai melakukan hal yang sama kepadanya, yaitu bullying. Setelah kejadian ini, waktunya dipercepat ke masa SMA dan Shoya mulai menutup hatinya dan selalu merasa bersalah. Tetapi suatu hari, Shoya kembali bertemu dengan Shoko. Pertemuan ini pun membuat diri Shoya mulai berubah. (Sumber: jurnalotaku)

Review
Jujur aja.. anime movie ini emang bagus banget apalagi visualnya dan juga ceritanya, tidak jarang orang yang nonton anime ini menangis karena kisahnya yang sangat bikin baper. Pokoknya rekomen banget dah. Anime ini di my anime list mendapatkan rating yang sangat tinggi, yaitu 9,03 dari 417.387 voting (saat saya ketik ini) dan berada di peringkat ke 10 dari semua anime yang ada di my anime list.

Gambar Koe no Katachi

Koe no Katachi

PV




3.Nagi no Asu Kara


Sinopsis
Nagi No Asukara atau biasa disingkat dengan Nagi-Asu (Ane gak tau kenapa dinamain begitu xD) merupakan anime fantasi, dimana manusia hidup di dua tempat, yaitu daratan Oshiohsi (sebuah pesisir terdekat dengan laut) dan lautan Shioshishi (Desa terakhir yang diisi oleh manusia laut). Manusia yang tinggal di lautan tersebut lambat laun mulai meninggalkan lautan untuk hidup di darat. Suatu ketika, sekolah lautan mendadak ditutup karena suatu alasan tertentu, sehingga menyebabkan beberapa siswa, yaitu : Hikari; Manaka; Kaname dan Chisaki harus pergi ke SMP yang ada di daratan untuk melanjutkan sekolahnya. (Sumber: Otakuotaku)

Review
Sebenernya sih ane pas pertama kali baca sinopsisnya merasa aneh animenya, jadi sampai saat ini ane belum nonton anime ini.. tapi ini ane rekomen juga karena kata temen yang udah nonton anime ini ceritanya bagus dan romancenya juga gak biasa. Rating di my anime list mencapai 8,21 vote dari 147.953 pengguna dan mencapai peringkat ke 321.

Gambar Nagi no Asu Kara
PV

4. Angel Beats

Sinopsis
Mengambil cerita tentang dunia setelah kematian. Otonashi Yuzuru adalah seorang anak laki-laki yang telah kehilangan ingatan setelah kematiannya. Dia kemudian bertemu Yuri, seorang gadis yang mengundang dia untuk bergabung dengan organisasi Shinda Sekai Sensen (SSS). Organisasi ini didirikan dan dipimpin oleh Yuri untuk melawan Tuhan yang telah menakdirkan kehidupan mereka yang buruk.

Review
Mungkin kalian sudah banyak yang menonton anime ini, tapi bagi kalian yang belum menonton anime ini bolehlah untuk nonton anime ini. Anime ini termasuk salah satu anime terpopuler di my anime list, karena mendapatkan rating sebesar 8,28 dan menduduki peringkat ke 269 di MAL. Semoga kalian suka dengan ceritanya wkwkwk.


Angel Beats!
Angel Beats
PV


5. Sakurasou no Pet na Kanojo


Sinopsis
Bercerita tentang seorang anak SMA bernama Sorata yang terpaksa harus tinggal di asrama terkutuk bernama Sakurasou. Ia harus menghadapi berbagai gangguan dari para tetangga yang aneh selama tinggal di situ. Namun siapa sangka, asrama tersebut malah menjadi heboh dan seru semenjak kedatangan seorang cewek polos dan cantik bernama Mashiro Shiina.

Review
Nah.. anime ini yang paling gw suka nih... ceritanya mantap dan juga heroinenya sangat kawaii xD. anime ini cukup bagus ratingnya di MAL yaitu mencapai 8,30 dan peringkat mencapai 254. Pokoknya wajib ditonton dah.. apalagi karakter karakternya gak bosenin dan kocak.

Sakurasou no Pet na Kanojo
Sakurasou no Pet na Kanojo
PV